Ticker

6/recent/ticker-posts

Excel Mengubah kapitalisasi huruf teks, membuat huruf besar dan kecil

Tidak seperti Microsoft Word, Microsoft Excel tidak memiliki tombol Ubah Kapitalisasi untuk mengubah kapitalisasi. Namun, Anda bisa menggunakan fungsi UPPER, LOWER, atau PROPER untuk secara otomatis mengubah besar/kecil huruf teks yang ada menjadi huruf besar, huruf kecil, atau huruf yang tepat. Fungsi hanyalah rumus bawaan yang dirancang untuk menyelesaikan tugas tertentu, dalam hal ini, mengonversi huruf teks.

Cara Mengubah Besar/Besar/

Dalam contoh di bawah ini, fungsi PROPER digunakan untuk mengonversi nama huruf besar dalam kolom A menjadi kapitalisasi huruf yang tepat, yang hanya menggunakan huruf pertama dalam setiap nama.

  1. Pertama, sisipkan kolom sementara di samping kolom yang berisi teks yang ingin Anda konversi. Dalam hal ini, kami telah menambahkan kolom baru (B) di sebelah kanan kolom Nama Pelanggan.


    Kosongkan kolom untuk memasukkan rumus
    Di sel B2, ketik =PROPER(A2),lalu tekan Enter.

    Fungsi PROPER di sel B2
    Rumus ini mengonversi nama di sel A2 dari huruf besar menjadi huruf yang tepat. Untuk mengonversi teks menjadi huruf kecil, ketik =LOWER(A2) sebagai gantinya. Gunakan =UPPER(A2) jika Anda perlu mengonversi teks ke huruf besar, mengganti A2 dengan referensi sel yang sesuai.

  2. Sekarang, isi rumus di kolom baru. Cara tercepat untuk melakukan ini adalah dengan memilih sel B2, lalu mengklik ganda persegi hitam kecil yang muncul di sudut kanan bawah sel.
    Persegi hitam kecil untuk mengisi rumus ke bawah
     

    Tips: Jika data berada dalam tabel Excel, kolom terhitung secara otomatis dibuat dengan nilai yang terisi ke bawah untuk Anda saat memasukkan rumus.

  3. Pada titik ini, nilai di kolom baru (B) harus dipilih. Tekan CTRL+C untuk menyalinnya ke Clipboard.

    Kapitalisasi teks yang tepat dalam kolom baru (B)
    Klik kanan sel A2, klik Tempel,lalu klik Nilai. Langkah ini memungkinkan Anda untuk menempelkan nama saja dan bukan rumus yang mendasarinya, yang tidak perlu Anda simpan.

  4. Selanjutnya Anda bisa menghapus kolom (B), karena tidak lagi diperlukan.

Artikel dan Gambar : support.microsoft.com

Posting Komentar

0 Komentar